We come with the latest version 1.25, get this template for only Rp 150k, Buy now!

A Complete List of Features in iMagz Theme

Daftar semua fitur yang dihadirkan dalam template iMagz
A Complete List of Features in iMagz Theme
Daftar semua fitur yang tersedia pada template iMagz

Kami berusaha membuat template yang memiliki fitur lengkap serta mudah untuk digunakan, setelah pengembangan yang lumayan memakan waktu akhirnya template ini selesai dan bisa anda gunakan, kami menambahkan beberapa fitur standard dan juga fitur baru untuk template ini salah satu yang paling utama adalah landing page dengan kemudahan penggunaan.

Kode pada template ini juga diperbarui dan disusun serapi mungkin untuk memudahkan anda mengedit source codenya.

Template ini hadir dengan 2 versi: iMagz + Landing Page, dan iMagz Standar. Satu-satunya perbedaan adalah kami menghilangkan landing page pada versi standar untuk anda yang tidak membutuhkan landing pagenya.

Performa

Dengan pengoptimalan yang tepat template ini dapat dimuat hanya dalam waktu kurang dari 1 detik (pada kecepatan koneksi standar di Indonesia), kami juga sudah mengecek indeks kecepatan loading, SEO, serta aksebilitas dari template ini yang hasilnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

iMagz performance Diuji coba pada tanggal: 15 Februari 2021

Catatan: Pengujian dilakukan pada blog demo yang tidak terpasang iklan adsense atau penyedia iklan lainnya, hasil pengujian mungkin berbeda pada blog yang sudah terpasang adsense

Layout

Kami memindahkan beberapa fitur penting ke menu Tata letak Blogger termasuk landing page agar user tidak perlu repot-repot untuk mengedit kode HTML template ini untuk membuat sedikit perubahan.

Walaupun tidak semua (ada beberapa fitur yang tidak bisa dipindah ke Tata Letak) tapi setidaknya sudah memudahkan user untuk menggunakan template ini. Termasuk penambahan custom CSS yang sekarang sudah bisa langsung lewat menu Tata Letak.

Warna

Template ini juga sudah dilengkapi CSS variable untuk penulisan warnanya, semua kode warna dikelompokan dalam satu tempat, sekarang anda tidak perlu repot-repot untuk mengubah warna dan kabar baiknya anda bisa merubahnya langsung melalui Desainer Tema Blogger (Blogger > Tema > Sesuaikan).

Landing Page

Terdapat sekitar 10 layout landing page yang bisa anda gunakan dan akan ditambah secar berkala pada update berikutnya, semua layout landing page bisa anda edit lewat menu Tata Letak Blogger.

Urutan widgetnya pun bisa anda ubah semudah drag and drop widget blogger, anda juga bisa menempatkannya pada bagian bawah sebelum footer.

Tidak hanya pada halaman beranda, landing page ini juga bisa anda gunakan pada halaman postingan dan halaman statis, sangat cocok untuk anda yang ingin menjual produk pada website sendiri.

Custom Page

Template ini memiliki beberapa kustom halaman tidak hanya homepage atau standar halaman dari Blogger, tapi juga beberapa halaman dengan tampilan beberda.

Blog Page

Pada template standar halaman beranda dan index (search, label) memiliki layout yang sama, disini kami menerapkan layout berbeda agar blog anda tampil lebih profesional.

Halaman beranda dan halaman Blog dipisah termasuk halaman label yang memiliki layout berbeda seolah-olah halaman utama terpisah dengan halaman blog.

Portfolio Page

Untuk anda yang memiliki karya atau produk yang dijual, kami juga menyediakan halaman portfolio yang berbeda dengan layout pada halaman standar. Penggunaannya pun mudah, cukup tambahkan label tertentu pada postingan anda. Jika anda memiliki kemampuan coding anda mungkin bisa mengedit tampilan laman ini sesuai keinginan anda.

Fullread Page

Fitur ini diadaptasi dari blog medium.com dimana kolom sidebar dihilangkan dan sebagai gantinya ruang kosong lebih dimanfaatkan sebagai tempat istirahat agar mata pembaca blog tidak cepat lelah.

Dari sisi pemilik blog mungkin akan disayangkan sidebar yang bisa jadi slot untuk menempatkan iklan dihilangkan. Tapi dari segi user experient konsep ini sangat bersahabat dengan user atau pengunjung blog, tak heran jika blog besar seperti Medium.com dan Vice.com menggunakan konsep ini.

Tabs Post

Fitur ini dapat digunakan untuk membagi artikel menjadi beberapa bagian dengan konsep tabs, sebgai contoh anda bisa menerapkan fitur ini untuk bahasa alternatif dari artikel yang anda tulis.

Split Post

Sama seperti tabs post fitur ini juga membagi artikel menjadi beberapa bagian, yang membedakan adalah untuk membaca kelanjutan artikelnya user harus menuju kehalaman kedua dan seterusnya dari postingan. Konsep ini banyak digunakan oleh blog berbasis Wordpress, sebagai contoh web tribun juga menggunakan fitur seperti ini.

Satu-satunya kekurangan dari fitur ini adalah tidak ada tombol 'All-page' untuk membaca keseluruhan artikel tanpa terpotong.

Ad Slots

Kami juga sudah menyediakan slot untuk penempatan iklan yang siap pakai, yang perlu anda lakukan hanyalah menambahkan kode unit iklan pada tempat yang sudah disediakan.

Slot iklan yang sudah kami sediakan diantaranya pada:

  1. Sticky ad di sidebar
  2. In-feed ad di halaman blog (2 iklan)
  3. Anchor ad yang akan muncul pada bagian bawah blog ketika diakses lewat seluler
  4. Top and Bottom article
  5. In-article or middle article ad (2 iklan)
  6. Mathced content ad (related ad)

Standar Features

Dark Mode

Pada tren desain blog saat ini fitur dark mode seperti menjadi sebuah keharusan di setiap blog, kami juga menambahkan fitur ini pada template dan tak hanya itu warna dari dark mode juga dapat anda ubah melalui Desainer Tema Blogger.

Load More Button

Tombol load more berperan sebagai pengganti tombol navigasi blog standar blogger, fungsinya adalah untuk memuat lebih banyak artikel tanpa membuka halaman lain.

In Article Features

Pada halaman artikel kami juga menambahkan beberapa fitur lain diantaranya adalah:

  1. Last Update Date
    Bagian pertama adalah format penanggalan artikel yang secar otomatis akan berubah sesuai tanggal terakhir artikel diperbarui, hal ini akan sangat berguna untuk memberitahu user kalau artikel yang sedang dia baca selalu diperbarui.

  2. Reading Time
    Berfungsi untuk mengkalkulasi lama waktu membaca sebuah artikel berdasarkan banyaknya jumlah paragraf, dengan fitur ini user bisa memperkirakan berapa lama waktu yang harus dihabiskan untuk menyelesaikan membaca artikel.

  3. Style Penulisan
    Untuk menunjang tipografi artikel, kami menambahkan beberapa fitur dengan tampilan yang menarik, semuanya contoh tampilannya bisa anda lihat disini, berikut list lengkapnya:
    • Image with Caption
    • Image with Grid Layout
    • Image with Scroll Layout
    • Manual Related Post
    • Post Break
    • Paragraph with Text Indent
    • Paragraph with Drop cap
    • Blockquote
    • Table
    • Manual Table of Content
    • Semi Automatic Table of Content
    • Syntax Highlighter
    • Show Hide Button
    • Accordion Menu
    • Note Block
    • External Link
    • Button Link
    • Download Link
    • Lazy Youtube
    • Post Reference


  4. Share Button
  5. Author Profile
  6. Related Posts
  7. Custom Blogger Comment
    Komentar Blogger pada template ini sudah dimodifikasi agar tampil lebih menarik lagi, perubahan yang kami lakukan diantaranya adalah:
    • Menambahkan tombol show/hide komentar
    • Pop-up komentar
    • Ubah uruatan komentar dari terlama atau terbaru
    • Menambahkan timeago.js pada tanggal komentar

Disqus and Facebook Comment

Sebagai alternatif pengganti komentar bawaan Blogger, kami menyediaan fitur komentar disqus dan facebook yang bisa anda gunakan dengan mudah.

Widget Custom

Berbeda dengan template pada biasanya, widget ditemplate ini kami custom agar tampil berbeda, namun karna alasan kode CSS yang terlalu panjang kami membatasi hanya ada beberapa widget yang tersedia yaitu:

  1. Widget Navigasi Blog
  2. Widget Popular Posts
  3. Widget Label
  4. Widget FollowByEmail
  5. Widget Linklist
I like to read and learn new things, especially about UI and UX and then applying them in my work

10 comments

  1. Cool Template 😲
  2. Keren bang templatenya 👍
  3. Nanti versi WP bakal disatu pack-in sama versi blogger ini enggak mas? Kalo disatuin saya bakal beli sekarang2 hehe
    1. Untuk sekarang versi WP belum tersedia, pengembangan untuk Blogger dan WP berbeda jadi saya butuh waktu untuk pelajarinnya
    2. tes reply, mantep banget templatenya
  4. Ini template yang sangat hebat, seolah tidak rela diharga 150rb😫
  5. User fletro sedang memantau 😁
  6. kyaknya kalau ditambah slider image dan ditambah beberapa feature image lain atau sejenisnya dihomepage akan lebih hidup tamplate ini. . #masukan saja . hehehe
  7. Versi WordPress kira-kira kapan rilis ya bang? Nanya dulu si hehe
  8. Manjeet chauhan
    This comment has been removed by a blog administrator.
New comments are not allowed.